Kenanglah Mereka

Tidak sedikit orang yang telah hadir dalam kehidupan kita. Ada yang hanya melintas dengan singkat, namun begitu membekas dihati. Ada yang telah lama berada disisi kita, bahkan selalu bersama, tetapi kita tak menyadari arti kehadirannya. Adapula yang keberadaanya jauh dimata, tetapi terasa dekat dihati.

Semua orang yang pernah singgah dalam hidup kita akan menjadi sejarah perjalanan hidup yang tak akan pernah terhapus. Semuanya terjadi begitu saja dan tak akan pernah selesai. Hanya saja kita sering kali tidak dapat menikmati semua itu.


Cobalah renungkan sejenak siapa saja yang pernah hadir dalam hidup kita. Kebaikan apa saja yang pernah kita terima dari mereka yang saat ini mungkin masih tersembunyi dibalik keangkuhan, keegoisan dan kekecewaan yang pernah kita alami. Dan tiada salahnya kita mengenang mereka atas keburukan yang pernah kita dapat baik itu teman, orang yang tidak menyukai kita bahkan orang yang tak kita kenal sekalipun.

Bagaimana pun mereka telah memberikan warna dalam hidup kita. Dan kita tak akan pernah mampu mengubahnya. Kenanglah dengan penuh cinta untuk memandang indahnya kehidupan.